Hasan Al Hakiki
Hasan Al Hakiki
  • Sep 9, 2021
  • 7503

GP Ansor Gayam Launching BUMA Kopi Sahabat, Ini Manfaatnya

GP Ansor Gayam Launching BUMA Kopi Sahabat, Ini Manfaatnya
Produk Kopi Sahabat Badan Usaha Milik Ansor Kecamatan Gayam Sumenep (Foto : Kiki)

SUMENEP - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Madura,  Launching Badan Usaha Milik Ansor (BUMA)  jenis produk Kopi Sahabat, Kamis, (09/09/2021). 

Produk  tersebut dikemas untuk kepentingan  ngopi sambil jamu. Diketahui, komposisi produk Kopi Sahabat tersebut campuran dari kopi dengan  jahe merah.

Ketua PAC Ansor Gayam, Sahabat Misyanto mengatakan,  bahwa produk Kopi Sahabat tersebut dibuat untuk kepentingan kesehatan. 

Sebab kata dia,  dengan adanya campuran jahe merah  akan meningkatkan imun  dan stamina tubuh. 

"Itu sudah jelas,   kalau kita bicara manfaat jahe merah,  apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti era sekarang, " ujarnya.

Selanjutnya, Yanto menambahkan bhawa produk Kopi Sahabat tersebut tidak hanya untuk dibuat minuman saja. Bahkan kata dia,  dicampur dengan  bahan lain seperti telur dan susu juga  merupakan keunggulan tersendiri dari produk tersebut. 

"Kopi sahabat  menghadirkan selera yang berbeda,   tidak hanya untuk dibuat minuman saja,  jika ditambah dengan telur dan susu  itu lebih nikmat untuk stamina tubuh, " imbuhnya.

Tidak hanya itu,  lebih jauh Yanto menjelaskan inisiatif  membuat  BUMA dengan produk Kopi Sahabat,  Kata Dia, bertujuan untuk meningkatkan ghirah semangat  kemandirian ekonomi organisasi Ansor. 

Cortado steamed milk
market.biz.id Cortado steamed milk
9% Rp 2.300
Beli sekarang!

"Ini cita-cita bersama,  bahkan penghasilannya pun bukan untuk pribadi tapi untuk kegiatan - kegiatan Ke Ansoran di Kecamatan Gayam, " katanya.

Lebih lanjut,  Dia juga merekomendasikan  terhadap Kader Ansor penikmat kopi baik nasional maupun internasional untuk bisa mengkonsumsi kopi tersebut. 

GO.WEB.ID
market.biz.id GO.WEB.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Karena kata Dia,  jika mengkonsumsi Kopi di BUMA Ansor Gayam ada tiga manfaat sekaligus, yaiut ngopi,  jamu dan bershodaqah.

"Setidaknya nanti setiap bulan untuk kegiatan Peduli Lansia juga bisa diambil dari shadaqah konsumen kopi sahabat ini, " ujarnya.

Sambung Yanto, Dia juga berharap produk yang dibuat oleh koleganya itu bisa ditawarkan pada Pemerintah Kabupatan Sumenep, untuk dapat dijadikan sebagai produk  lokal unggulan di Sumenep. 

"Kami juga berharap nanti melalui sahabat - sahabat Pengurus Cabang Ansor sumenep untuk bisa bekerja sama dengan pemkab, agar Kopi Sahabat ini bisa jadi produk unggulan di Kabupaten Sumenep, " pungkasnya. (Qq) 

Bagikan :

Berita terkait

MENU